Makanan Sehat Untuk Penderita Parkinson


Makanan Sehat Untuk Penderita ParkinsonMakanan Sehat Untuk Penderita ParkinsonPenyakit parkinson juga dikenal sebagai “idiopathic paralysis agitans” atau penyakit degeneratif sistem saraf pusat yang ditandai dengan tremor atau gerakan tidak terkontrol seperti gemetar dan rusaknya koordinasi motorik.

Akibatntya otak tidak menghasilkan cukup dopamin, suatu penghantar kimiawi yang penting untuk gerakan dan koordinasi. Tanpa cukup dopamin, pasien penyakit parkinson mengalami kesulitan dengan gerakan dan aktivitas kehidupan sehari-hari dan bisa mempunyai masalah suasana hati dan ingatan.

Adapun beberapa makanan sehat untuk penderita parkinson yang bisa anda konsumsi setiap hari.

  1. Cabai

Kandungan dari cabai sebagai salah satu sayuran sehat sangat berguna bagi tubuh. Bila seseorang secara teratur mengkonsumsi cabai maka secara efektif dapat menurunkan risiko terhindar dari penyakit parkinson.

Parkinson sendiri adalah penyakit saraf kerusakan sel-sel otak yang menyebabkan lambat saat bergerak, lengan dan kaki selalu merasa kaku.

Para peneliti telah mengamati 490 responden yang baru saja didiagnosis penyakit parkinson, lalu membandingkan dengan 644 orang yang tidak memeiliki kondisi tersebut.

Selain itu, para responden diharuskan menjawab pertanyaan secara rinci bagaimana kebiasaan makan dan seberapa sering makan sayuran.

Baca juga:  Resep Diet Detox Biar Cepat Kurus

Para peneliti menemukan bahwa cabai tidak hanya dapat menurunkan risiko terhindar dari penyakit parkinson, tapi juga semakin banyak seseorang yang mengkonsumsi cabai semakin besar juga manfaatnya bagi tubuh.

Dijelaskan bahwa seseorang yang mengkonsumsi cabai selama lima sampai enam kali dalam sepekan atau lebih, bisa memangkas kemungkinan risiko penyakit parkinson mereka sekitar 50%, dibandingkan dengan mereka yang kurang.

  1. Buah Berry

Beragam buah berry seperti strawberry, blueberry, black berry, rasberry dikenal memiliki kandungan flavonoid yang tinggi.

Flavonoid adalah senyawa yang terdiri dari 15 atom karbon yang umumnya tersebar di dunia tumbuhan.

Kandungan flavonoid dipercaya mampu menghambat terjadinya parkinson, pernyataan itu telah dibuktikan melalui beberapa penelitian, salah satunya penelitian yang dilakukan di amerika dan inggris.

Beberapa pria dianjurkan untuk memakan buah berry, dan hasilnya pria yang memakan buah berry selama seminggu mengalami penurunan risiko terhindar dari penyakit parkinson hingga 40%.

Semua orang pasti sudah tahu manfaat mengonsumsi sayuran. Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat belum lama ini, makan sayuran minimal dua kali dalam sepekan atau lebih, mampu menurunkan risiko parkinson hingga 30 persen.

Baca juga:  Manfaat Mengkonsumsi Vitamin A

Parkinson adalah penyakit degeneratif syaraf yang menimbulkan tremor atau getaran saat istirahat, serta kekakuan otot

  1. Paprika dan Sayuran

Hasil penelitian mengenai paprika dan sayuran disampaikan Dr Searles Nielsen, dari University of Washington di Seattle, AS seperti dikutip Mirror.co.uk. Nielsen mengatakan para ilmuwan telah menemukan hubungan antara reseptor otak dengan pola makan 600 pasien parkinson.

Para ahli mempelajari pola makan 500 pasien yang didiagnosis memiliki penyakit Parkinson. Penelitian kami untuk menyelidiki diet apa yang baik untuk penderita parkinson dan risiko yang mengembangkan penyakit Parkinson,jelas Nielsen.

Hasilnya, sayuran seperti paprika, tomat, kentang, dan terong bisa mengurangi risiko parkinson hingga 30 persen. Untuk mengonsumsinya, bisa dibuat sayur, tumis, atau dicampur bahan lain.

Dengan hasil penelitian tersebut, maka tidak ada salahnya jika anda mulai membiasakan diri mengkonsumsi buah berry, sayuran dan cabai secara rutin untuk dapat terhindar dari risiko penyakit parkinson.

Penyakit parkinson merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, penanganan yang tepat terhadap parkinson sangat diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Obat parkinson yang di pasaran memang rata-rata harganya sangat mahal, untuk itu kami akan menawarkan pengobatan herbal yang harganya lebih murah serta aman tanpa efek samping.

Baca juga:  Gejala Penyakit Parkinson yang Sering Diabaikan

Makanan Sehat Untuk Penderita Parkinson

Selain beberapa makanan tersebut di atas, anda juga bisa mengkonsumsi beberapa suplemen makanan dari Synergy Wordwide yaitu :

  • Liquid Chlorophyll, Calcium Mag, Colostrum dan Noni Plus tahap 1
  • Liquid Chlorophyll, Calcium Magdanproargi 9 plus tahap 2

Produk solusi penyakit parkinson ini adalah Suplemen makanan yang digunakan untuk membantu meningkatkan kemampuan regenerasi sel-sel serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga diharapkan tubuh dapat memperbaiki gangguan kesehatannya sendiri.

Jadi solusi penyakit parkinson ini bukan sebagai pengganti obat, tetapi mendukung pengobatan medis yang sudah diberikan.

Jarak antara produk suplemen makanan dengan obat medis adalah ± 1.5 jam sebelum atau sesudah obat medis.

Makanan Sehat Untuk Penderita Parkinson

Itulah makanan sehat untuk penderita parkinson yang bisa anda konsumsi setiap hari dan juga konsumsilah suplemen makanan yang sehat tersebut supaya anda bisa cepat sehat.

 #sharetocare  🙂

Silahkan Komen Disini